26 November 2010

Dengarkan....

Saat aku memintamu untuk mendengarkan dan engkau mulai memberikan nasihat, berarti engkau tidak melakukan apa yang aku minta.

Saat aku memintamu untuk mendengarkanku dan engkau mengatakan bahwa seharusnya aku tak boleh seperti itu, berarti engkau menghina perasaanku.

Saat aku memintamu untuk mendengarkan dan engkau merasa harus melakukan sesuatu untuk menyelesaikan masalahku, engkau sungguh telah mengecewakanku.
Meskipun tampaknya ini terasa agak aneh. 
DENGARKAN !
Yang aku minta darimu... hanyalah mendengarkan, bukan berbicara atau berbuat, dengarkan saja aku !
Aku bisa melakukannya sendiri, Aku bukan orang yang tidak berdaya.
Walau mungkin... agak kurang semangat dan sedang kehilangan kepercayaan diri,
tetapi bukannya tak berdaya...

Jika engkau melakukan sesuatu untukku, padahal aku bisa dan harus aku lakukan sendiri, berarti engkau hanya menambah rasa takut dan ketidakmampuanku :(

Tapi,..
jika kau menerima kenyataan, bahwa dirimu merasakan benar apa yang aku rasakan, walaupun buatmu ini tidak masuk akal. Maka,
Aku bisa berusaha untuk memahami ada apa sebenarnya dibalik perasaanku ini ?
Ketika semuanya sudah jelas,
jawabannya pasti akan muncul dan aku tidak perlu nasihat.

------ Ralph Roughton -----  

2 komentar:

  1. Salam kenal..

    Hmm...memang kelihatannya angkuh tapi saat kondisi tetentu ada kalanya kita hanya perlu orang lain mendengarkan kita...

    BalasHapus